Tuesday, March 10, 2020

CARA MENGATASI PERUT BUNCIT


Kali ini Anda tidak perlu terlalu khawatir dengan kondisi tubuh, selama dapat menjaga diri untuk tetap sehat. Berikut tips mengatasi perut buncit Anda dengan aman dan menyenangkan.


1. Cemilan Sehat dan Mengatur Pola Makan

Melansir dari hellosehat.com, mulailah dengan memilih cemilan sehat tetapi juga enak, seperti kacang kedelai dan buah. Dari data komposisi pangan Kemenkes RI, 100 gram kacang kedelai mengandung 2.9 gram serat. Tentunya baik dalam menjaga system pencernaan Anda.


2. Banyak Aktivitas

Cara mengatasi perut buncit berikutnya dengan memperbanyak aktivitas, baik kegiatan rumah sehari-hari ataupun olahraga teratur.


3. Pola Tidur yang Tepat

Penyebab perut buncit salah satunya karena kurang tidur. Mulai kali ini, cobalah Anda cek kondisi keseharian waktu istirahatnya, apakah sudah tepat? Hindari begadang dan cukup tidur sekitar 6 jam per harinya.


4. Hindari Stres

Stress juga pemicu munculnya perut buncit Anda. Oleh sebab itu, mulai mengelola emosi dan pikiran untuk lebih tenang menghadapi segala perihal kehidupan. Memperbanyak ketenangan jiwa, serta menilai segala hal dari sisi positif akan membantu Anda mengelola stres.


5. Hindari Konsumsi Alkohol

Cara mengatasi perut buncit selanjutnya dengan menghindari lagi konsumsi minuman beralkohol. Selain berbahaya bagi tubuh, alkohol juga memicu perut buncit.


6. Banyak Konsumsi Protein

Melansir dari halodokter.com, cara mengatasi perut buncit dengan mengurangi konsumsi kalori, 500 hingga 1000 kalori per hari cukup untuk total kebutuhan.

Selanjutnya kurangi karbohidrat dan mulai mengonsumsi buah, sayuran, produk susu rendah lemak, produk biji-bijian utuh, dan protein tanpa lemak. Protein juga bisa diubah menjadi energi, sehingga Anda tidak perlu takut merasa lelah dengan karbo yang lebih sedikit dari protein.


7. Batasi Gula dan Karbohidrat

Cara mengatasi perut buncit berikutnya dengan membatasi konsumsi gula dan karbohidrat. Selain meningkatkan risiko diabetes, keduanya juga memicu perut buncit.


8. Konsumsi Makanan Alami

Beberapa bahan makanan alami yang dipercaya ampuh atasi perut buncit, seperti kacang-kacangan, timun, pepaya,yoghurt, pisang dan alpukat.

Itulah beberapa bahaya perut buncit beserta cara mengatasinya yang patut diketahui. Memulai pola hidup sehat demi masa depan yang lebih indah. Selamat mencoba.




Dikutip dari merdeka.com
Penulis KURNIA AZIZAH
Judul 6 Bahaya Perut Buncit Beserta Cara Mengatasinya, Cegah Gangguan Fungsi Otak
https://www.merdeka.com/trending/6-bahaya-perut-buncit-beserta-cara-mengatasinya-cegah-gangguan-fungsi-otak-kln.html

No comments:

  © Blogger template Inspiration by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP