Monday, July 13, 2015

"Battlebots Turnamen" era perang robot sudah dimulai

Setelah 12 tahun lalu berakhir, akhirnya turnamen para robot yang dikenal dengan nama Battlebots kembali diadakan. Layaknya petarung smackdown, robot-robot ini tak kalah tunjukkan aksi spektakulernya.
Saling menghancurkan satu sama lain, robot-robot kreasi manusia ini dibuat dengan bentuk yang aneh, mulai dari bisa menyemburkan api hingga menghancurkan berkeping-keping layaknya mesin pemotong rumput.

Tanpa ada peraturan ketat lagi seperti dulu, kini robot-robot seram buatan manusia bebas melakukan apapun dan menghancurkan lawannya. Berformat satu lawan satu dalam waktu tiga menit robot-robot ini akan saling menghancurkan di dalam ruangan terkunci. Sama halnya seperti pertarungan turnamen lain, kompetisi robot ini juga mempunyai wasit dan juri yang menilai.
Robot di battlebots turnamen dipisahkan menjadi empat kelas berat.
Ringan - 60 pound (27 kilogram)
Menengah - 120 pound (54 kg)
Kelas berat - 220 pound (100 kilogram)
Super heavy weight - 340 pound (154 kilogram)


Selama pertandingan tiga menit, dua robot melakukan yang terbaik untuk menghancurkan satu sama lain menggunakan apa pun yang tersedia.

Hanya ada dua peristiwa yang menyebabkan pertandingan harus berhenti dan orang-orang memasuki BattleBox. Salah satunya adalah robot terjebak bersama-sama dan tidak dapat memisahkan. Skenario lain adalah bahwa salah satu atau kedua 'bots telah terbakar. Dalam hal ini, orang-orang memasuki BattleBox dilengkapi dengan alat pemadam kebakaran.

Jika robot tidak dapat bergerak selama tiga puluh detik, karena sudah rusak terlalu parah atau terjebak pada bahaya arena, itu dinyatakan tersingkir. Pengemudi juga dapat memanggil "tap-out" untuk kehilangan pertandingan jika nya robot akan segera hancur.

Di sekitar setengah pertandingan, kedua robot bertahan tiga menit; pada saat itu, tiga hakim mendistribusikan total 45 poin (15 poin hakim, 5 poin per hakim per kategori) selama tiga kategori. Robot dengan skor yang lebih tinggi menang. Kategori menilai adalah Agresi, Strategi, dan Kerusakan. Sebuah robot yang hang kembali dengan selamat dari lawannya tidak akan mendapatkan banyak poin Agresi; satu di sana berjuang sepanjang waktu, bagaimanapun, akan. Kategori Strategi adalah tentang seberapa baik robot mengeksploitasi kelemahan lawannya, melindungi sendiri, dan menangani bahaya.


Arena The BattleBox adalah arena persegi yang dirancang untuk melindungi driver dan penonton dari terbang pecahan peluru dan pengisian bots. Memiliki lantai baja dan dinding baja dibingkai dan atap kayu dengan tebal, anti peluru polikarbonat plastik. Tim membawa robot mereka melalui pintu, yang disegel setelah semua manusia telah keluar. Driver mengendalikan mesin mereka dari luar arena tertutup.

Danger Arena dimaksudkan untuk membuat perkelahian lebih menarik dan tak terduga, dan untuk menghargai driver yang dapat menghindari bahaya sambil mendorong atau membawa lawan mereka ke dalamnya. Bahaya dari lima musim pertama meliputi:
Pulverizers:
Palu godam yang melakukan kerusakan minimal, yang Pulverizers pertama kali dengan berat 50 pound pada musim 2, Pulverizers di upgrade kr 150 pound. The pulverizers yang mampu menyebabkan kerusakan serius pada lebih ringan robot kelas berat.
Spike Strips:
Dinding rendah dari arena yang dilapisi dengan paku baja 6 inci yang diasah sangat tajam. Mendorong lawan keras ke dinding kadang-kadang dapat mengarah ke paku itu dan melumpuhkan robot.
Pemintal:
cakram besar yang berputar cepat.  tertanam di lantai arena, tidak dimaksudkan untuk merusak robot, melainkan untuk mengganggu navigasi. Pemintal bisa melemparkan robot kelas ringan di arena, tetapi dampak pada robot berat sangat minim
Membunuh Gergaji:
Pisau gergaji yang berputar naik dari lantai arena. pisau gergaji ini dapat merusak ban robot atau chassis.
dan masih banyak lagi Danger Arena yang lain dalam Arena The BattleBox yang dapat merusak atau menyerahkan robot.

Menggunakan babak eliminasi para robot yang dikendalikan manusia ini akan berjuang untuk didaulat menjadi yang terbaik di turnamen Battlebots 2015. Disiarkan dari ABC TV tiap minggunya, para petarung robot ini akan memperebutkan untuk jadi tempat teratas di turnamen ini.

Daripada penasaran, berikut simak cuplikan video trailer turnamen Battlebots 2015.


di sadur dari
http://www.swadeka.com
https://www.facebook.com/battlebots/timeline
http://battlebots.com/


No comments:

  © Blogger template Inspiration by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP