Friday, July 24, 2015

Kecantikan Sierra Soetedjo


Amanda Sierra Soetedjo atau dikenal sebagai Sierra (lahir di Jakarta, 26 Juni 1984; umur 31 tahun) adalah penyanyi jazz keturunan Tionghoa-Indonesia.


Sierra Soetedjo adalah seorang pendatang baru dalam blantika musik jazz Indonesia. Ia pernah belajar olah vokal di WAAPA (Western Australia Academy of Performing Arts). Sierra juga sempat menjadi berduet dalam album ketiga Tompi, My Happy Life, dalam lagu "Love Letter", sebagai penyanyi tamu. Sierra juga telah beberapa kali tampil di Java Jazz Festival dan berduet dengan Katon Bagaskara untuk beberapa lagu Kla Project. Sierra juga seringkali tampil di Salihara Community ataupun dalam Pitoelas Big Band.


Album perdananya, Only One dirilis pada tahun 2011.

Sierra Soetedjo, seorang penyanyi Jazz Indonesia yang mulai diperhitungkan kehadirannya di kancah musik Indonesia sebagai lulusan dari WAAPA (Western Australia Academy of Performing Arts), yang lulus dengan predikat Bachelor of Music in Jazz Performance, Sierra mempunyai talenta luar biasa dan vocal yang mumpuni untuk menjadi penyanyi jazz wanita hebat Indonesia.


Salah satu buktinya adalah pada tahun 2009 dimana dia tampil cukup prima di ajang Festival Jazz terbesar di Indonesia yaitu JAVA JAZZ FESTIVAL dengan bandnya, kemudian JJF 2010 berkolaborasi dengan Jeffrey Tahalele dan Oele Pattiselano, JJF 2011 dengan almarhum Bubi Chen, tidak ketinggalan pula di JJF 2012 Sierra memukau penikmat Jazz dengan penampilannya yang luar biasa bersama Twilite Orchestra, Andi Wiriantono Quintet dan berkolaborasi bersama Idang Rasjidi, Sandy Winarta and Donny Sundjoyo in Memory of Bubi Chen. Belum lagi performance-nya di ajang WORLD YOUTH JAZZ FESTIVAL Putrajaya Malaysia bersama dengan Idang Rasjidi and the JazzComm All-Stars band. Kemudian tampil di ASEAN JAZZ FESTIVAL Batam berkolaborasi bersama Dwiki Dharmawan dan aksi hebatnya di JAZZ TRAFFIC FESTIVAL Semarang dan Surabaya bersama Dwiki Dharmawan dan Toninho Horta from Brazil.


Suksesnya album pertama “Only One” yang dirilis tahun lalu dengan single “The Only One” dan sederet lagu cover version yang sangat mempesona membuat Sierra kembali muncul dengan album keduanya yang berjudul “Sierra”. Mengandalkan single “My Only Love” sebagai jagoan, Sierra mengemas album ini secara audiophile dan masih mengcover lagu-lagu hits lama yang diaransemen dengan manis sweet jazzy easy listening. Lagu tersebut dinyanyikan dalam versi bahasa inggris dari lagu “Masih Ada” ciptaan Dian Pramana Putra. Penguasaan vocal yang prima, teknik menyanyi yang berkelas serta sentuhan manis suara emasnya membuat album ini diprediksi akan kembali menjadi salah satu album wajib koleksi bagi para penikmat sweet jazz Indonesia.


Track List :
1. My Only Love
2. You’ve Got A Friend
3. Rock With You
4. I Have A Dream
5. Love Will Lead You Back
6. Time Of My Life
7. When You Love Someone
8. More Than You Know
9. Cruisin’
10. Overjoyed









dikutip dari web Resmi
http://sierrasoetedjo.com/

No comments:

  © Blogger template Inspiration by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP